Home / Kabar Desa / CSR INDONESIA LAKUKAN RESEARCH MENGENAI DSTA DI DESA SIMPANG BERINGIN

CSR INDONESIA LAKUKAN RESEARCH MENGENAI DSTA DI DESA SIMPANG BERINGIN

img-20161102-wa0013
Gambar pemetaan wilayah perkebunan kelapa sawit di Desa Simpang Beringin

SIMPANG BERINGIN | (03/11) CSR (Corporate Social Responsibility) Indonesia lakukan Research ataupun penelitian di Desa Simpang Beringin mengenai Desa Sawit Tanggap Api (DSTA) pada hari Rabu, (02/11).

Research yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Simpang Beringin ini dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Ketua RW 04, dan beberapa Ketua RT yang mewakili.

Pada sambutannya Kepala Desa Simpang Beringin Taharuddin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sehingga bisa berbagi ataupun sharing mengenai DSTA tersebut. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwasanya desa Simpang Beringin belum pernah terjadi kebakaran hutan dan lahan disebabkan beberapa hal.

“Kami sangat mengapresiasi terkait kegiatan penelitian sehingga kami bisa berbagi ataupun sharing dengan tim dari CSR mengenai kebakaran hutan dan lahan. Dan untuk desa kami sendiri belum pernah terjadi kebakaran hutan dan lahan ini disebabkan karena tingginya kesadaran masyarakat terhadap kebakaran selain itu juga didukung dengan keadaan alam kami yang tidak ada lahan gambut. Untuk mengantisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan kami juga telah membentuk Masyarakat Peduli Api (MPA) disamping itu untuk fasilitas kita juga sudah mempunyai mesin pemadaman kebakaran yang kita anggarkan melalui Dana Desa tahun 2016” tuturnya.

img-20161102-wa0009

Disaat dihubungi oleh pewarta (simpangberingin.desa.id) Riza mewakili Tim CSR Indonesia ini juga menyampaikan tujuan dan tindak lanjut setelah melakukan research di desa Simpang Beringin. Beliau mengungkapkan tujuan nya yakni ingin mengetahui bagaimana keadaan desa mengenai kebakaran hutan dan lahan. Setelah itu akan kita tindak lanjuti dengan membuat laporan jika sesuai dengan konsep yang telah yang berlaku maka Simpang Beringin berhak mendapatkan insentif dari pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP).

“Tujuan kami melakukan research ini ingin mengetahui sejauh mana kebakaran hutan dan lahan di desa Simpang Beringin, sudahkah berdiri organisasi mengenai kebakaran, fasilitas apa saja yang ada agar memudahkan dalam pemadaman api. Setelah research ini dilaksanakan, kami akan membuat laporan apakah desa Simpang Beringin sesuai dengan konsep ataupun kaidah yang telah kami susun, jika sesuai dengan konsep itu maka Desa Simpang Beringin berhak mendapatkan Insentif yang telah disediakan oleh pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan, tentu semua itu kita kaji dulu” tutupnya.
(AZWAR-MDE)

About desasimpangberingin

Check Also

FB_IMG_1493384777796

PELALAWAN DAN SIAK SEPAKATI BATAS WILAYAH

(Simpangberingin.desa.id) | Batas wilayah Pelalawan dan Siak telah Rampung ini ditandai dengan dipasangnya Lima patok, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *