Home / Kabar Desa / Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan

Desa Simpang Beringin | Kepala Desa Simpang Beringin menyambut kedatangan 10 orang anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kabupaten Pelalawan, Rabu ( 16/3-16) dikantor Desa Simpang Beringin kecamatan Bandar Sekijang, kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Dalam kunjungan kerja tersebut hadir 10 orang anggota DPRD Dapil I kecamatan Bandar Sekijang dari dua belas orang tersebut, hanya dua tak hadir.

foto_kunker dprd pelalawan v

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang berbagai kendala dan hambatan akan dibahas oleh alat kelengkapan dewan. Kami datang ke sini untuk berdialog dengan masyarakat Daerah Pemilihan kami tutur ketua rombongan Faisal dari komisi I DPRD Pelalawan.

Masyarakatpun berebut dan bergantian bertanya kepada para wakilnya yang duduk di dewan tersebut. ada yang menayakan Sekolah Dasar tidak memiliki guru Agama tetap dan kekurangan guru pengajar dari mata pelajaran lainya.

Kedua menanyakan tentang penerangan lampu jalan kadangkala lampu jalan tidak hidup pada malam hari, honor ketua Rukun Tetangga (RT) hanya perbulan Rp.300 ribu padahal kami kerja 24 jam bila ada warga membutuhkan kami siap hadir tutur seorang oknum ketua RT.

Para angota Dewan ini menjawab sesuai dengan bidang komisi yang ia pegang atau jabat. Mengenai honor Ketua RT, saat ini APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kabupaten Pelalawan mengalami pengurangan akibat anjloknya harga minyak. Seluruh Satker (Satuan Kerja) anggaran kita potong mana yang urgen kita utamakan seperti untuk Kesehatan pembelian obat-obatan di puskesmas, Pendidikan ungkap Faisal dari komisi I.

Hadir saat itu Camat Bandar Sekijang, seluruh Kades dan Lurah se-kecamatan Bandar Sekijang, pemuka masyarakat, ketua RT, Ketua Dusun, masyarakat.

Sumber : pewarta-indonesia.com

About admindesa

Check Also

FB_IMG_1493384777796

PELALAWAN DAN SIAK SEPAKATI BATAS WILAYAH

(Simpangberingin.desa.id) | Batas wilayah Pelalawan dan Siak telah Rampung ini ditandai dengan dipasangnya Lima patok, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *