Home / Kabar Desa / KUNJUNGI DESA SIMPANG BERINGIN, ATANG SULAIMAN (BPPT) : TINGKATKAN EKONOMI DESA DENGAN IT

KUNJUNGI DESA SIMPANG BERINGIN, ATANG SULAIMAN (BPPT) : TINGKATKAN EKONOMI DESA DENGAN IT

1477023953012
SIMPANG BERINGIN | (21/10/16) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang dibawahi oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan didampingi oleh pihak Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Pelalawan mengunjungi Desa Simpang Beringin.
Kunjungan ini merupakan agenda kerja BPPT dalam menindak lanjuti perkembangan Desa Simpang Beringin yang merupakan salah satu Desa Inovatif yang ada di Kabupaten Pelalawan, selain itu Simpang Beringin salah satu desa yang mendapatkan pembinaan Website dari Balitbang, dengan domain Simpangberingin.desa.id.
Pada sambutannya Kepala Desa yang diwakili oleh SekDes (Sekretaris Desa) Simpang Beringin Suhartono S.Sos, menyamapaikan ucapan selamat datang kepada tim BPPT yang telah hadir dan bersedia mengunjungi Desa Simpang Beringin, selain itu dalam sambutan nya Suhartono S.Sos juga menyampaikan dampak positif terhadap pembinaan Website kepada desa Simpang Beringin (20/10/16).

1477023960649

“selamat datang kami ucapkan kepada Tim BPPT yang telah bersedia mengunjungi desa kami ini, selain itu kami juga mnegucapkan terimakasih kepada pihak Balitbang yang telah membina desa kami dalam pengunaan website sehingga mampu memberi dampak yang baik bagi masyarakat maupun pemuda desa Simpang Beringin, hal ini ditandai dengan hadir website ini mampu beri informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang ada di desa. Selain itu dengan adanya website ini juga mampu memberi kesempatan bagi pemuda-pemuda yang memiliki hobi dibidang IT dan Jurnalis dalam mengelola website desa ini. Harapan kami kepada pihak Balitbang hendaknya terus membimbing kami karna ilmu yang kami dapat belum seberapa jadi kami sangat berharap pembinaan ini terus berkelanjutan” tuturnya.

1477023967576

Pada kesempatan lain pihak BPPT memberi arahan kepada pemerintah Desa Simpang Beringin yang disampaikan oleh Atang Sulaiman selalu director of regional inovation system, selain itu beliau memberi motivasi kepada tim pengelola website desa.
”mari kita manfaatkan website desa ini dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mempermosikan produk-produk yang ada di Desa Simpang Beringin ini, selain itu dengan adanya website mampu memberi kesempatan kepada pemuda yang hobi dibidang TIK ini. Dalam hal ini kita juga harus mampu mewujudkan satu dari tujuh program Bupati kita yaitu Pelalawan Inovatif” ujarnya. *MDE

About desasimpangberingin

Check Also

FB_IMG_1493384777796

PELALAWAN DAN SIAK SEPAKATI BATAS WILAYAH

(Simpangberingin.desa.id) | Batas wilayah Pelalawan dan Siak telah Rampung ini ditandai dengan dipasangnya Lima patok, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *