Home / Kabar Desa / MENAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT DESA DALAM PPID TH 2016 DESA SIMPANG BERINGIN

MENAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT DESA DALAM PPID TH 2016 DESA SIMPANG BERINGIN

P_20160818_102430
Selasa, 16 mei 2016, Pukul 09.00 s/d selesai, Di aula Desa simpang beringin, jl. Lintas timur km 25 kec. Bandar seikijang Kab. Pelalawan. Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Simpang Beringin mengadakan Musyawarah Desa terkait PPID (Program Pembangunan Infrastruktur Desa) untuk melibatkan masyarakat dalam membangun desa yang lebih maju.Kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam menentukan program pembangunan yang ada didesa.
P_20160818_095134
Dalam prosesnya, banyak masukan dari masyarakat terkait program pembangunan yang dianggap penting dan dibutuhkan oleh masyarakat. Beberapa program yang di ajukan adalah, pembangunan sumur bor, semenisasi , rumah layak huni, Infrastruktur PAUD , sekretariat karang taruna, pos kamling, drainase, turap dan paving blok.
Dalam musyawarah tersebut didapatkan hasil terkait program yang menjadi prioritas utama pembangunan di tahun 2016 adalah semenisasi.Masukan yang belum menjadi pilihan di PPID akan diajukan kembali pada program lainnya ditahun yang sama.
Menurut ketua LKMD, Sujianto mengatakan bahwa MUSDES ini mampu menerima masukan dari banyak pihak sehingga pemerintah desa dapat menentukan arah pembangunan dengan tepat sesuai kepada kebutuhan masyarakat.
Pewarta Desa : Rizki Nur Rezeki
Editor Desa : M Dewan Efendi

About desasimpangberingin

Check Also

FB_IMG_1492586792406

DELAPAN PULUH PESERTA BIMTEK LAKUKAN KUNJUNGAN LAPANGAN PENGELOLAAN BUMDESA ANGKATAN I SE-PROVINSI RIAU

SIMPANG BERINGIN | Delapan Puluh Peserta Bimtek lakukan kunjungan lapangan Pengelolaan BumDesa angkatan I Se-Provinsi …

One comment

  1. Program Pembangunan Infrastruktur Desa sangat diharapkan mampu mendukung akselarasi pembangunan desa sesuai dengan amanat UU Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *