Home / Warta Warga / PENTAS SATU MUHARRAM MDTA AT-TOYYIBAH

PENTAS SATU MUHARRAM MDTA AT-TOYYIBAH

img_20161031_092420
Penampilan santri MDTA At-Toyyibah Simpang Beringin

SIMPANG BERINGIN | (31/10), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) At-toyyibah Yayasan At-Toyyibah Desa Simpang Beringin memperingati acara Satu Muharam di lingkungan Dusun Beringin Jaya Desa Simpang Beringin, Sabtu (29/10).

Acara yang di mulai sejak pukul 20.00 Wib dengan mengusung tema “Pentas Muharram MDTA At-Toyyibah Bersempena Hari Santri Nasional”, kegiatan di ikuti sangat antusias oleh seluruh santri-santri MDTA Tersebut,
Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat, seluruh wali santri dan masyarakat yang secara langsung menyaksikan pertunjukan pentas seni Muharram yg di tampilkan oleh santri-santri tersebut.

Pada saat itu berbagai macam seni ataupun bakat yang ditampilkan diantaranya Syahril Qur’an, Pidato, Drama Musical, Shalat dalam keadaan peperangan, Puisi Islami, Hafiz Qur’an juz 30, Praktek Shalat Jenazah, Praktek Shalat Fardu, dan Paduan Suara.

Pada sambutan yang di sampaikan oleh Agung Roso selaku pengurus Yayasan At-Toyyibah beliau menyampaikan
pada peringatan Satu Muharram tahun ini terdapat perbedaan yang biasanya mendengarkan ceramah di Masjid tapi tahun ini dilaksanakan dilapangan terbuka dengan menampilkan seni yang ditampilkan oleh santri-santri MDTA At-Toyyibah.

img_20161031_092407

“Kegiatan peringatan Satu Muharram tahun kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya kita mendengarkan ceramah di Masjid, tetapi di tahun ini kami ingin menampilkan sesuatu yg berbeda dari sebelumnya. Kami mengadakan pergelaran pentas Muharram yg di perankan oleh santri-santri kita secara langsung, dimana sudah kami latih jauh-jauh hari” ungkapnya.

Pada kesempatan lain salah satu wali santri yang ditemui oleh pewarta (simpangberingin.desa.id) menyampaikan apresiasi kepada panitia atas kegiatan ini sehingga mampu menumbuhkan mental dalam diri anak-anak mereka.

“Ini merupakan suatu kegiatan yg positif yg d buat oleh MDTA At-Toyyibah dimana anak-anak kita berperan langsung dalam kegiatan acara tersebut sekaligus dapat melatih mental anak-anak kami khusunya dibidang agama kita ini” tukasnya.

(ARY/MDE)

About desasimpangberingin

Check Also

img-20161107-wa0000

LAKSANAKAN PERKERASAN RABAT BETON, WARGA JALAN M. ZEIN NIKMATI AKSES JALAN YANG LEBIH BAIK

SIMPANG BERINGIN |(14/11) Pada saat sekarang ini sedang berlangsung pembangunan Perkerasan Rabat Beton jalan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *