Home / Kabar Desa / TINGKATKAN PELAYANAN DISDUKCAPIL LAKSANAKAN PROGRAM P2AKG DI DESA SIMPANG BERINGIN

TINGKATKAN PELAYANAN DISDUKCAPIL LAKSANAKAN PROGRAM P2AKG DI DESA SIMPANG BERINGIN

IMG_20170504_161705
Terlihat Petugas Pembuatan Akta Kelahiran keliling sedang melayani masyarakat

SIMPANG BERINGIN | Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan menyelengarakan Program Pelayanan Akta Keliling Gratis (P2AKG) di Desa Simpang Beringin, (4/5).

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis pagi ini di pusatkan di Aula Desa Simpang Beringin dan dapat dilihat tingkat kesadaran masyarakat untuk pengurusan Akta Kelahiran ini cukup tinggi. M. Nur salah satu warga Simpang Beringin merasa senang karena tidak harus Ke Kabupaten lagi untuk melakukan pengurusan ini beliau juga mengungkapkan hanya menyiapkan pesyaratan administrasi dan membawa saksi Akta Kelahiran bisa langsung didapatkan.
“Kita senang karena dengan ada program ini masyrakat merasa dimudahkan dan tidak harus Ke Kabupaten lagi dan tidak harus mengeluarkan biaya alias gratis hanya dengan menyiapkan persyaratan administrasi dan membawa saksi dua orang Akta pun bisa langsung didapatkan” ungkapnya.

IMG_20170504_162436
Masyarakat sedang antrian pengambilan Akta

Kepala Desa Simpang Beringin yang sedang rapat di Kecamatan saat dihubungi melalui Via telpon beliau sangat berterimakasih kepada Disdukcapil yang bersedia memberi layanan kepada masyarakatnya dengan turun langsung ke Desa kami “kita sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Disdukcapil yang telah memberikan layanan ekstra dengan turun langsung ke Desa kami, jauh sebelumnya kedatangan Disdukcapil ini kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat guna agar masyrakat dapat mempersiapkan segala pesyaratan” tutupnya.

Hingga siang tadi lebih kurang 50 warga yang sudah melakukan pengurusan pembuatan Akta Kelahiran ini. Selain itu Ardayanti Kabid Pencataan Pelayanan Pencatatan Sipil mengungkapkan kepada Pewarta (simpangberingin.desa.id), bahwa program pelayanan akta keliling secara gratis (P2AKG) ini, dimaksudkan untuk memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat sekaligus guna menyosialisasikan arti pentingnya dokumen kependudukan salah satunya akta kelahiran “program ini dimaksudkan memberi pelayanan ekstra kepada masarakat kita sekaligus mensosialisasikan pentingnya dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran ini, selain itu kita ingin mencapai target Nasional 80% masyarakat kita harus sudah mempunyai Akta Kelahiran untuk itu kita adakan kegiatan jemput bola ini” Tukasnya.

**(MDE)

About desasimpangberingin

Check Also

IMG_20170414_190254

TAHARUDDIN : MELALUI DANA DESA JADIKAN DESA MELEK INFORMASI TEKNOLOGI

SIMPANG BERINGIN | (14/4) Melalui Dana Desa jadikan Desa melek Informasi Teknologi (IT) inilah sekarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *