Home / BUMDesa / DELAPAN PULUH PESERTA BIMTEK LAKUKAN KUNJUNGAN LAPANGAN PENGELOLAAN BUMDESA ANGKATAN I SE-PROVINSI RIAU

DELAPAN PULUH PESERTA BIMTEK LAKUKAN KUNJUNGAN LAPANGAN PENGELOLAAN BUMDESA ANGKATAN I SE-PROVINSI RIAU

FB_IMG_1492586792406
Tampak acara berlangsung khitmad. Photo diambil oleh Aryono Usman.

SIMPANG BERINGIN | Delapan Puluh Peserta Bimtek lakukan kunjungan lapangan Pengelolaan BumDesa angkatan I Se-Provinsi Riau di Desa Simpang Beringin (19/4) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa Kabupaten Pelalawan, Camat Bandar Seikijang, Kepala Desa dan Direktur BumDesa Se-Kecamatan Bandar Seikijang serta tamu undangan.

Pada sambutannya Camat Bandar Seikijang Dodi Asma Saputra S.STP mengungkapkan terus berkomitmen untuk memajukan BumDesa Dikecamatan Bandar Seikijang dengan membentuk unit-unit baru.
“Kami pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa terus berkomitmen bagaimana meningkatkan BumDesa Dikecamatan Bandar Seikijang agar mampu berkembang dengan membuka Unit-unit baru. Untuk BumDesa Beringin Maju Bersama ini telah memiliki 2 unit pertama simpan pinjam dan kedua loket pembayaran online atau PPOB. Bentuk komitmen kita lain nya yaitu dengan penyertaan modal melalui Dana Desa sebesar Rp.50.000.000 pada tahun lalu” Tuturnya.

FB_IMG_1492586811294
Peserta Bimtek begitu tampak serius mendengar pemaaparan oleh Direktur BumDesa Beringin Maju Bersama.

Selain itu Fadli Kasi UEM Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Riau yang juga selaku ketua rombongan Kunjungan lapangan mengucapkan rasa terimakasih atas penyambutan oleh pemerintah kecamatan Bandar Seikijang “kami mengucapkan terimakasih atas penyambutan oleh tuan rumah Kecamatan Bandar seikijang, Desa Simpang Beringin. Kami memilih Desa ini karena bagi kami BumDesa Beringin Maju Bersama merupakan BumDesa yang sudah berkembang sehingga kita mampu sharing nantinya” tukasnya.

pada kegiatan ini juga diadakan sesi tanya jawab yang langsung dipimpin atau dimoderatori oleh Bambang Gunawan selaku Korda BumDesa Kab. Pelalawan, sesi ini berjalan dengan baik berbagai pertanyaan dan masukan mampu dijawab oleh Direktur BumDesa Beringin Maju Bersama.

IMG_20170419_100005
Hamid salah satu peserta Bimtek yang berasal dari Siak menyampaikan pertanyaan.

Zamur Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Pelalawan begitu semangat ingin memajukan BumDesa, karena menurut beliau ini bentuk mewujudkan program bapak Bupati Pelalawan.
“Semangat memajukan Bumdesa ini sangat kita galakan karena kita ingin mewujudkan program bapak bupati kita yaitu “Pelalawan Makmur” untuk itu sampai saat ini dari 104 Desa kita sudah membentuk 76 Bumdesa tentunya ini menjadi catatan kami untuk membentuk BumDesa didesa yang belum terbentuk” ungkapnya.

*(MDE)

About desasimpangberingin

Check Also

FB_IMG_1493384777796

PELALAWAN DAN SIAK SEPAKATI BATAS WILAYAH

(Simpangberingin.desa.id) | Batas wilayah Pelalawan dan Siak telah Rampung ini ditandai dengan dipasangnya Lima patok, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *