Home / Kabar Desa / BENTUK TIM PELAKSANA DESA, TAHARUDDIN : KITA BERHARAP TPD MAMPU BEKERJA MAKSIMAL DALAM PENETAPAN BATAS DESA

BENTUK TIM PELAKSANA DESA, TAHARUDDIN : KITA BERHARAP TPD MAMPU BEKERJA MAKSIMAL DALAM PENETAPAN BATAS DESA

IMG-20170727-WA0017
Poto Bersama setelah Rapat

SIMPANG BERINGIN | (28/7) Dalam rangka menyukseskan program Penetapan dan Penegasan Batas Desa dari Millenium Challenge Account Indonesia (MCA-I). Oleh karena itu, MCA-I melalui Tim fasilitator MCA-I tingkat Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan melaksanakan rapat pembentukan Tim Pelaksana Desa (TPD) di Aula Kantor Desa Simpang Beringin, Kamis (27/07/2017).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kator Desa Simpang Beringin tersebut di hadiri oleh Kasi Ekbang Kec. Bandar Seikijang, Kepala Desa Simpang Beringin beserta Prangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa tingkat Kec. Bandar Seikijang, Kepala Dusun Beringin Jaya dan Beringin Indah, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Mahasiswa KKN UR, UIR dan UIN.

Acara rapat diawali dengaan sambutan oleh Kepala Desa Simpang Beringin, Taharuddin, dalam sambutannya beliau mengatakan, beliau berharap dengan dibentuk nya Tim Pelaksana Desa (TPD) mampu bekerja secara maksimal untuk penetapan batas desa ini siapa pun yang terpilih dimusyawarah ini saya berharap mampu bekerja secara maksimal dalam penetapan batas desa ini, ”, jelasnya.

20170727_093440

Semetara itu, Syofian selaku Kasi Ekbang Kecamatan Bandar Seikijang, dalam sambutanya menjelaskan, bahwa banyak manfaat setelah dibentuk Tim Pelaksana Desa (TPD) yaitu kita bisa menetapkan secara tegas batas desa selain itu juga menggali potensi desa dengan adanya penetapan batas desa kita bisa mengetahui secara real bukan hanya batas desa saja yang bisa di angkat atau kita ketahui bahkan banyak sumber sumber yang bisa di angkat seperti sumber daya alam,kebudayan ,situs-situs adat desa juga di cakup tentunya bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan terangnya.

Adapun hasil Pembentukan Tim Pelaksana Desa (TPD) Penetapan dan Penegasan batas Desa sesuai kesepakatan bersama sebagai berikut:

Tim Pelaksana Desa (TPD)
1. Yanto Santoso (Ketua)
2. M. Dewan Efendi (Anggota)
3. Suyamto (Anggota)
4. Atan Razak (Anggota)
5. Hendrizal (Anggota)
6. Choliq (Anggota)
7. Dewi Irawati (Anggota)

(MDE)

About desasimpangberingin

Check Also

FB_IMG_1492586792406

DELAPAN PULUH PESERTA BIMTEK LAKUKAN KUNJUNGAN LAPANGAN PENGELOLAAN BUMDESA ANGKATAN I SE-PROVINSI RIAU

SIMPANG BERINGIN | Delapan Puluh Peserta Bimtek lakukan kunjungan lapangan Pengelolaan BumDesa angkatan I Se-Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *