Home / Kabar Desa / DIUNDANG SEBAGAI PEMBICARA M. DEWAN EFENDI WAKILI DESA PADA ACARA PELUNCURAN HASIL STUDI PEKEBUN KECIL KELAPA SAWIT

DIUNDANG SEBAGAI PEMBICARA M. DEWAN EFENDI WAKILI DESA PADA ACARA PELUNCURAN HASIL STUDI PEKEBUN KECIL KELAPA SAWIT

1477552744718
Gambar jalannya diskusi diambil oleh Tyas wartawan Majalah Agrina

JAKARTA | (30/10) Pada acara peluncuran hasil studi pekebun kecil kelapa sawit, M. Dewan Efendi diundang sebagai pembicara selaku petani kelapa sawit Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Kamis, (27/10).

Sebagai pelaksana kegiatan yaitu RCCC ( Research Center for Climate Change) Universitas Indonesia yang merupakan Pusat Penelitian Perubahan Iklim dibawah Rektorat Universitas Indonesia.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Crowne Plaza Hotel Jakarta ini dimulai dengan sambutan Jatna Supriatna selaku Kepala RCCC UI pada sambutan nya beliau mengatakan, “salah satu tujuan kegiatan ini yaitu agar kita tahu bagaimana keadaan petani kelapa sawit kecil tersebut, baik itu tantangan, resiko dan kendala yang ada dilapangan” ungkap beliau.

Setelah itu dilanjutkan pemaparan hasil studi oleh Sonny Mumbunan Kepala Tim Peneliti Studi Ekonomi Pekebun Kecil Kelapa Sawit, kemudian dilanjutkan diskusi, hadir sebagai pembicara pada diskusi ini Dian Maya mewakili Serikat Petani Kelapa Sawit, Joko Priadi Chief Manager PT. Hindoli Cargil, perwakilan petani dari Desa Simpang Beringin, Kabupaten Pelalawan, M. Dewan Efendi dan juga seluruh tamu undangan baik dari perwakilan perusahan maupun awak media .

img_20161028_214722
Konperensi Pers

Saat ditanyai oleh pewarta (Simpangberingin.desa.id) bagaimana jalan nya diskusi dan perasaan nya menjadi pembicara, Dewan menjawab sangat bangga dilibatkan pada acara tersebut mewakili petani kelapa sawit Desa Simpang Beringin.

“Jalannya diskusi sangat menarik dan kita bisa menyampaikan keadaan kita dilapangan, kita juga merasa bangga bisa terlibat pada kegiatan tersebut karena dengan ada kegiatan ini kita bisa berbagi bagaimana mengenai petani kelapa sawit di desa kita, selain itu dengan hadirnya kawan-kawan dari berbagai media hendaknya apa yang kita harapkan bisa di dengar oleh pihak ataupun instansi terkait” Tutupnya.

Pewarta : Aryono Usman

About desasimpangberingin

Check Also

FB_IMG_1493384777796

PELALAWAN DAN SIAK SEPAKATI BATAS WILAYAH

(Simpangberingin.desa.id) | Batas wilayah Pelalawan dan Siak telah Rampung ini ditandai dengan dipasangnya Lima patok, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *