Home / Kabar Desa / Manfaat Hadinya TIK di Desa Inovatif

Manfaat Hadinya TIK di Desa Inovatif

Desa Simpang Beringin | Pada 21 Juni 2016 yang lalu, hadirlah perwakilan dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Pelalawan di Kantor Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Sei Kijang Kab. Pelalawan.

Kehadiran perwakilan dari Balitbang Pelalawan ini guna untuk melakukan sosialisasi atas manfaat dan pentingnya Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) hadir di Desa. Perwakilan yang berjumlah 4 orang ini merupakan implementor atas penerapan TIK di Desa oleh Balitbang Pelalawan yang juga merupkaan salah satu indikator penilaian dalam Program Desa Inovatif 2016.

20160801_101651 copy

Desa Simpang Benringin merupakan salah satu desa yang akan mendapatkan fasilitasi untuk pemanfaatan TIK di Desa selain 3 desa lain diantaranya Desa Pematang Tinggi Kec. Kerumutan, Desa Sido Mukti Kec. Pangkalan Kuras dan Desa Lalang Kabung Kec. Pelalawan.

20160801_1017281

Salah satu perwakilan Balitbang Pelalawan, M. Zacki menyebutkan alasan penting hadirnya TIK di Desa diantaranya adalah Desa Bersuara, Promosi Desa dan Keterbukaan informasi sebagai pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Desa dan Sekretaris Desa, perwakilan BPD, Perangkat Desa dan tentnya perwakilan teman-teman Balitbang Pelalawan.

About admindesa

Check Also

FB_IMG_1493384777796

PELALAWAN DAN SIAK SEPAKATI BATAS WILAYAH

(Simpangberingin.desa.id) | Batas wilayah Pelalawan dan Siak telah Rampung ini ditandai dengan dipasangnya Lima patok, …

2 comments

  1. Lanjutkan untuk tetap mengabarkan berita dan informasi desa sebagai bentuk layanan publik kepada warga desa dengan memanfaatkan TIK di Desa.

    Satu inovasi pada kegiatan Desa Inovatif di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *