Home / Kabar Desa / TAHARUDDIN : MELALUI DANA DESA JADIKAN DESA MELEK INFORMASI TEKNOLOGI

TAHARUDDIN : MELALUI DANA DESA JADIKAN DESA MELEK INFORMASI TEKNOLOGI

IMG_20170414_190254
Kepala Desa Simpang Beringin Bersama Pengurus karang taruna saat dijumpai diruang kerjanya

SIMPANG BERINGIN | (14/4) Melalui Dana Desa jadikan Desa melek Informasi Teknologi (IT) inilah sekarang yang digalakkan oleh kepala Desa Simpang Beringin Taharuddin beberapa waktu lalu disela-sela kesibukan nya.

Hal ini terbukti dengan di prioritas kan atau diadakan fasilitas internet Wi-Fi dikantor desa Simpang Beringin, melalui Dana Desa tahun anggaran 2016 yang lalu.

IMG-20170413-WA0008
Wi-Fi Desa Simpang Beringin pengadaan melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2016

Kepala Desa Simpang Beringin saat ditemui di ruangan kerjanya mengungkapkan tujuan di prioritas kan nya jaringan Wi-Fi ini agar staff mampu bekerja maksimal karena pelayanan sudah berbasis IT, “tujuan dan fungsi kita prioritas kan ini agar staff kita mampu bekerja maksimal seperti penyampaian dan menerima informasi lebih cepat apalagi sekarang pembayaran pajak PPN dan PPH sudah berbasis IT” ungkapnya.
“Namun saat ini Wi-Fi kita ada kendala tidak mampu beroperasi semesti nya kita belum tau pasti apa penyebabnya yang jelas kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar jaringan internet kita mampu beroperasi lagi” tambahnya

IMG_20170413_125943
Tower Wi-Fi Kantor Desa Simpang Beringin

Desa Simpang Beringin yang berada di titik Koordinat 0.460192,101.578668 ini jaringan internet sudah 3G dan 4G hal ini terbukti karena banyak masyarakat yang menggunakan kartu prabayar telkomsel dalam pemanfaatan internet.
Salah satu warga Simpang Beringin Ratna ketika ditanya oleh pewarta (simpangberingin.desa.id) mengenai jaringan dan kartu prabayar nya ia mengaku menggunakan Telkomsel karena jaringan nya 3G dan cukup kencang “saya dalam pemanfaatan internet atau menggunakan media sosial, saya menggunakan kartu Telkomsel karena jaringan nya 3G tidak lelet” tuturnya.

*MDE

About desasimpangberingin

Check Also

FB_IMG_1493384777796

PELALAWAN DAN SIAK SEPAKATI BATAS WILAYAH

(Simpangberingin.desa.id) | Batas wilayah Pelalawan dan Siak telah Rampung ini ditandai dengan dipasangnya Lima patok, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *