Home / Warta Warga / TINGKATKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG PEMERINTAH, LEMBAGA, DAN ORGANISASI LAKSANAKAN KAMIS BERSIH

TINGKATKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG PEMERINTAH, LEMBAGA, DAN ORGANISASI LAKSANAKAN KAMIS BERSIH

img_20161027_165755
Gambar pembersihan jalan menuju TPU Dusun Beringin Jaya

SIMPANG BERINGIN | Kamis 27 Oktober 2016, seluruh Pemerintahan Desa dan Kelembagaan yg ada di Desa Simpang Beringin melaksanakan KAMIS BERSIH tepatnya di jalan TPU (tempat pemakaman umum) Dusun Beringin Jaya Desa Simpang Beringin, di dalam kegiatan tersebut juga di hadiri langsung oleh Kepala Desa, BPD (Badan Pemusyawaratan Desa), LKMD (Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa),Ketua RT (Rukun Tetangga), Ketua (Rukun Warga), Karang Taruna serta IRMAS (Ikatan Remaja Masjid Al-Kirom Simpang Beringin).
Kegiatan kamis bersih ini di laksanakan mulai Pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. Adapun agenda yang di laksanakan yaitu mulai dari pembersihan akses jalan menuju ke TPU sampai dengan pembuatan aliran air.

Saat kami wawancarai mengenai kamis bersih ini, Kepala Desa Simpang Beringin mengatakan bahwasannya acara kamis bersih ini merupakan agenda rutin yg di laksanakan di lingkungan Pemerintah Desa Simpang Beringin dan bekerja sama dengan seluruh kelembagaan dan masyarakat tentunya, selain itu tujuan dari kamis bersih ini juga berguna untuk memupuk kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan Kamis Bersih ini merupakan agenda kami Pemerintah Desa Simpang Beringin setiap kamis pada minggu pertama dan minggu ketiga setiap bulan nya, kegiatan ini dilaksanakan bersama lembaga dan organisasi yang ada di desa kita. selain bermanfaat membersihkan lingkungan desa, kegiatan ini juga memupuk kembali semangat gotong royong dilingkungan desa kita” ujarnya.

img_20161027_165748

Selain itu pada kesempatan lain salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya memberi apresiasi pada kegiatan Kamis Bersih ini.
“Ini merupakan kegiatan yg positif dan tentunya layak di berikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Simpang Beringin, yang sudah bergerak untuk bergotong royong di jalan TPU tersebut, dan saya berharap kegiatan ini hendaknya di laksanakan pada tempat-tempat lain, demi kemaslahatan masyarakat Desa Simpang Beringin” tutupnya.

Pewarta : Aryono Usman

About desasimpangberingin

Check Also

img-20161107-wa0000

LAKSANAKAN PERKERASAN RABAT BETON, WARGA JALAN M. ZEIN NIKMATI AKSES JALAN YANG LEBIH BAIK

SIMPANG BERINGIN |(14/11) Pada saat sekarang ini sedang berlangsung pembangunan Perkerasan Rabat Beton jalan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *